02.59
0
Sayangi diri dan keluarga anda serta aman sampai tujuan, berikut ini ada tips yang akan saya berikan buat para pemudik yang menggunakan roda dua di jalan raya adalah sebagai berikut : 

1. Persiapkan mental dan fisik;
berdoa sebelum berangkat, selalu berpikir positif, tenang, jangan ugal-ugalan, tidur yang cukup (minimal 6 jam), bawa makanan kecil dan minuman mineral, obat-obatan, beristirahat setiap beberapa jam

2. Perlengkapan dan pakaian;
helm SNI, jacket yang mudah terlihat pengendara lain, sarung tangan, celana panjang, sepatu, jas hujan, rompi, baju tipis di siang hari dan baju tebal di malam hari.

3. Obat tetes mata
Hati2 pengedara roda 2 suka kurang menjaga kesehatan Mata, jadi sediakan obat tetes mata yang banyak di jual di apotik atau kios, karena mata pengendara roda dua rentan terkena debu yang dapat mengakibatkan para pengendara roda dua hilang konsentrasi gara gara mata yang terkena debu.

4. Dan kalau boncengan
Sepeda Motor harus ditunggangi dua orang sesuai peraturan pemerintah, dan jangan lupa keselamatan, orang yang diboncengi harus pakai perlengkapan dan pakaian seperti si pengendara, jangan bawa barang-barang berlebihan. Namanya juga kenadaraan roda 2 jangan dipakai untuk ber 4 dan berlima yah,,,,selamat bermudik dan selamat sampai tujuan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar dan juga masukan agar terciptanya silahturahmi antar Admin Blog Sat Lantas Aceh Barat dengan Masyarakat umumnya dan terutama di Aceh Barat khususnya.

Call Center

Call Center