09.19
0
Berdasarkan Harian KOMPAS.com - Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi Kota Tangerang Selatan mulai mengoperasikan lima pos komando statis (Poskostis) di kawasan Serpong. Poskotis ini disiapkan untuk mengamankan arus mudik di kawasan tersebut. Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Wijaya Kusuma mengatakan, secara keseluruhan terdapat delapan Poskotis di wilayah Kota Tangsel. Semua Poskotis itu mulai beroperasi pada H-7 jelang Lebaran atau Selasa (23/8/2011). Poskotis tersebut meliputi Poskotis Gading Serpong, WTC Serpong, Alam Sutera (Serpong Utara),
ITC BSD (Serpong), Perempatan Muncul (Setu), Pamulang Square (Pamulang), Fly Over Ciputat (Ciputat) dan Bintaro (Pondok Aren). Wijaya Kusuma mengatakan, Poskotis beroperasi mulai H-7 hingga H+7 pasca-Idul Fitri. Selama itu, pihaknya mengontrol dan mengawasi pemudik yang melintas disejumlah jalan raya. Setiap pos akan diisi oleh dua petugas dari kepolisian, petugas Dishubkominfo, tim medis dari Dinas Kesehatan serta aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangsel. "Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengamankan arus mudik dan kami tempatkan satu pos delapan petugas," kata Wijaya Kusuma, Selasa siang. Ia memprediksi Jalan Raya Serpong dan Ciputat akan mengalami peningkatan arus mudik paling ramai. Kedua jalan tersebut merupakan jalur penghubung ke Kota Bogor dan menjadi salah satu jalur yang banyak dilintasi sepeda motor. Kedua jalan ini juga menjadi jalur rawan kecelakaan. "Ada empat jalur rawan kecelakaan yang akan dilalui. Kami tetap akan memantau ruas jalan lain juga," kata Wijaya. Untuk menjamin keamanan pemudik, Dishukominfo juga akan melakukan tes urine terhadap sejumlah sopir bus angkutan umum. Pemeriksaan dilakukan baik dari pool bus maupun penyelenggara mudik di pabrik-pabrik di Kota Tangsel.

Tak terkecuali di propinsi Aceh terutama di wilayah Aceh Barat,  Sat Lantas Polres Aceh Barat juga telah di dirikan 4 pos komando statis (Poskostis) yang berada di 3 (tiga) kecamatan yaitu Pos di Kecamatan Samatiga, Kaway XVI dan juga Daerah Kecamatan Meureubo serta pos di dalam kota (Pos Gardu Lantas).

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar dan juga masukan agar terciptanya silahturahmi antar Admin Blog Sat Lantas Aceh Barat dengan Masyarakat umumnya dan terutama di Aceh Barat khususnya.

Call Center

Call Center