11.02
0
Baru-baru ini saya mendapatkan tugas penginputan data online laka di Polda Aceh, disana di jelaskan tentang penginputan data laka online mulai dari tanggal kejadian dan sampai identitas secara detail pengemudi dan TKP. Pada saat sampai di detail jalan tempat terjadi kecelakaan saya bingung dengan namanya jalan arteri, kolektor, lingkungan dan lokal, akhirnya saya coba mencari dan menanyakan apa perbedaan masing jalan-jalan tersebut kepada om Google. Nah inilah hasil yang saya dapatkan dari hasil pertanyaan saya kepada om Google. 


Jalan umum menurut fungsinya sebagai berikut :

Jalan arteri merupakan jalan umum yang berfungsi melayani angkutan utama dengan ciri perjalanan jarak jauh, kecepatan rata-rata tinggi, dan jumlah jalan masuk dibatasi secara berdaya guna.

Jalan kolektor merupakan jalan umum yang berfungsi melayani angkutan pengumpul atau pembagi dengan ciri perjalanan jarak sedang, kecepatan rata-rata sedang, dan jumlah jalan masuk dibatasi.

Jalan lokal merupakan jalan umum yang berfungsi melayani angkutan setempat dengan ciri perjalanan jarak dekat, kecepatan rata-rata rendah, dan jumlah jalan masuk tidak dibatasi.

Jalan lingkungan merupakan jalan umum yang berfungsi melayani angkutan lingkungan dengan ciri perjalanan jarak dekat, dan kecepatan rata-rata rendah.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar dan juga masukan agar terciptanya silahturahmi antar Admin Blog Sat Lantas Aceh Barat dengan Masyarakat umumnya dan terutama di Aceh Barat khususnya.

Call Center

Call Center