18.48
0
daun_ganja
Membunuh Nyawa Membunuh Mimpi, itulah kata-kata yang patut di ucapkan kepada orang yang memakai narkoba khususnya kepada kaum kawula muda dan para remaja . Narkotika dan obat terlarangserta zak adiktif / psikotropika dapat menyebabkan efek dan dampak Negatif itu sudah pasti merugi kan dan sangat buruk efeknya bagi kesehatan mental dan fisik. Meskipun demikian, terkadang beberapa jenis obat masih dipakai dalam dunia kesehatan dan kedokteran, namun hanya di berikan bagi pasien pasien tertentu, bukan untuk dikonsumsi secara umum dan bebas oleh masyarakat. Oleh Karena itu obat dan narkotika yang disalahgunakan dapat menimbulkan berbagai akbat beraneka ragam seperti yang akan saya terangkan di bawah ini :



Dampak langsung Narkoba bagi jasmani / tubuh manusia :

  1.     Gangguan pada jantung
  2.     Gangguan pada hemoprosik
  3.     Gangguan pada traktur urinarius
  4.      Gangguan pada otak
  5.      Gangguan pada tulang
  6.     Gangguan pada pembuluh darah
  7.     Gangguan pada endokrin
  8.     Gangguan pada kulit
  9.     Gangguan pada system syaraf
  10.     Gangguan pada paru paru
  11.     Gangguan pada sistem pencernaan
  12.     Dapat terinfeksi penyakit menular berbahaya seperti  HIV AIDS, Hepatitis, Herpes dan TBC

Dampak langsung Narkoba bagi kejiwaan / manusia :

  1.     Menyebabkan depresi mental
  2.     Menyebabkan gangguan jiwa berat / psikotik
  3.     Menyebabkan bunuh diri
  4.     Menyebabkan melakukan tindakan tindak kejahatan, kekerasan dan pengrusakan

Dampak tidak langsung narkoba yang disalahgunakan, sebagai berikut :
  1. Akan banyak uang yang dibutuhkan untuk penyembuhan dan perawatan kesehatan pecandu jika tubuhnya rusak di gerogoti zat beracun.
  2. Dikucilkan Dalam Masyarakat dan pergaulan orang baik baik, selain itu biasanya pecandu narkoba akan bersikap anti sosial
  3. Keluarga akan malu besar karena punya anggota keluarga yang memakai zat terlarang
  4. Kesempatan belajar hilang dan mungkin dapat dikeluarkan dari sekolah atau perguruan tinggi alias DO / Drop Out
  5. Tidak dipercaya lagi oleh orang lain karena umumnya pecandu narkoba akan gemar berbohong dan melakukan tindak kriminal
  6. Dosa akan terus bertambah karena lupa akan kewajiban Tuhan serta menjalani kehidupan yang dilarang oleh ajaran agamanya.
  7. Bisa dijebloskan ke dalam tembok derita alias penjara yang sangat menyiksa lahir batin.

Efek depresi bisa ditimbulkan akibat kecaman keluarga, teman dan masyarakat atau kegagalan dalam mencoba berhenti memakai narkoba. Namun orag normal yang deprsei dapat menjadi pemakai narkoba karena mereka berpikir bahwa narkoba dapat mengatasi dan melupakan masalah dirinya, akan tetapi semua itu tidaklah benar.

Biasanya setelah seorang pecandu sembuh dan sudah sadar dari mimpi mimpinya maka ia baru akan menyesali semua perbuatannya yang bodoh dan banyak waktu serta kesempatan yang hilang tanpa disadarinya. Terlebih jika sadarnya ketika berada di dalam penjara. Segala caci maki dan kutukan akan dilontarkan kepada benda haram tersebut, namun semua telah terlambat dan berakhir tanpa bisa berbuat apa-apa. Jadi saran dari saya janganlah anda mencoba-coba dan  memakai Narkoba, karena semua itu tidak ada manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar dan juga masukan agar terciptanya silahturahmi antar Admin Blog Sat Lantas Aceh Barat dengan Masyarakat umumnya dan terutama di Aceh Barat khususnya.

Call Center

Call Center