13.35
2
3d8c09c596caa46e7b28d3fa0ee7250e500d9875
Anggota Sat Lantas Polres Aceh Barat, Senin (25/7) petang sekitar pukul 15.00 WIB, menemukan setengah karung ganja kering saat mengejar dua pelanggar lalu lintas di dalam Kota Meulaboh. Namun kedua pelaku yang belum terindentifikasi, yang menggunakan sepeda motor jenis Jupiter, berhasil melarikan diri.

Berdasarkan keterangan dari Kasat Lantas Polres, AKP Thomas Nurwanto, penemuan itu saat dua pengendara membawa karung bawaan di bagian depan dengan sepmor masuk ke Jalan Swadaya dari arah Jalan Nasional.



Karena jalan itu merupakan jalan satu arah, polisi lalu memanggil oknum pelanggar lalin tersebut. Namun, bukannya berhenti, keduanya melarikan diri. sehingga anggota Satlantas yang berjaga di Pos Swadaya mengejar pengendara yang lari tersebut.

Pengejaran dilakukan hingga ke jalan Desa Terendam Kel. Rundeng dan ketika dikejar barang bawaan milik pengendara tersebut terjatuh. Polisi terus memburu keduanya, namun mereka akhirnya sukses melalrikan diri melewati lintasan jalan yang rusak. Belakangan polisi mengamankan barang bawaan yang seperti dijatuhkan tersebut. Dan ketika dicek ternyata ganja kering sebanyak setengah karung.

Setelah diamankan ganja kering itu selanjutkan diserahkan oleh Kasat Lantas, AKP Thomas Nurwanto kepada Sat Narkoba Polres guna diselidiki diterima Kasat Narkoba, Iptu Silwan Bay.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Artanto Sik melalui Kasat Narkoba, Silwan Bay didampingi Kasat Lantas, Thomas Nurwanto menjelaskan, pihak Satnarkoba akan menyelidiki kasus penemuan ganja kering ini, terutama untuk mencari siapa pemiliknya. “Polisi akan mendalami kasus ini guna dikembangkan.

Menurut Kasat Lantas Thomas Nurwanto, penemuan ganja tersebut terjadi pada saat Anggota BM yaitu Brigadir DANY SARTIKA dan Brigadir MUSLIM I mengejar dua pengendara salah jalan dan ketika akan ditilang lalu melarikan diri sehingga dilakukan pengejaran. Namun pelaku berhasil melarikan diri sedangkan kendaraan yang digunakan sudah dilacak dan akan dilakukan pemeriksaan oleh Satnarkoba

2 komentar:

  1. Mohon Bantuan...........
    Mobil Saya dilarikan orang tak dikenal sekitar NAD dan Sumut. BM 1401 CK toyota avanza thn 2010 warna silver an DRS EDWARD PANGARIBUAN.

    BalasHapus
  2. maaf pak,..kenapa ya setiap hari ada razia...gak capek apa,,terima kasih

    BalasHapus

Silakan memberikan komentar dan juga masukan agar terciptanya silahturahmi antar Admin Blog Sat Lantas Aceh Barat dengan Masyarakat umumnya dan terutama di Aceh Barat khususnya.

Call Center

Call Center